Saturday 11 May 2013

Cara Install Windows 8 Dengan Flashdisk


Cara Install Windows 8 Dengan Flashdisk

Untuk meng install windows 8 tidak perlu pusing-pusing seperti menginstall windows pada jaman dahulu, dengan perkembangan teknologi  saat ini untuk menginstall sebuah os sangat lah mudah dan terdapat banyak alternatif bisa menggunakan flashdisk salahsatunya atau dengan menggunakan DVD atau CD. Namun kali ini congkel akan membahas bagimana cara menginstall windows 8 dengan flashdisk.
Oke untuk melakukan installasi perlu anda sediakan alat untuk melakukan proses instalasi seperti di bawah ini :
  • Sediakan file iso windows 8
  • Sediakan Flashdisk sesuai ukuran file instalasi windows 8 ( biasanya 4GB atau lebih )
  • Aplikasi Windows 7 USB DVD Tool  Download DISINI
  • Sebuah Komputer untuk membuat flashdisk  menjadi flashdisk booting install windows 8
Langkah Menginstall Windows 8 dari Flashdisk
Install Aplikasi  Windows 7 USB DVD Tool setelah itu buka aplikasi tersebut apabila sudah di install aplikasi tersebut akan tampil seperti di bawah ini.
Cara Install Windows 8 Dengan Flashdisk Pictures
Langkah Berikutnya adalah memilih file master iso windows 8 yang telah tersimpan di komputer anda sebelumnya, klik next dan pilih flashdisk yang akan kita gunakan untuk booting. Setelah itu pilih flashdisknya dan apabila flashnya masih ada file anda dapat memcentang menu format pada aplikasi Windows 7 USB DVD Tool untuk melakukan proses format. Lanjutkan dengan mengklik Begin Copying tunggu beberapa saat sampai selesai proses yang dilakukan aplikasi Windows 7 USB DVD Tool.
Oke apabila bar proses sudah penuh dan muncul pesan sukses flashdisk siap digunakan untuk booting windows 8. Setelah itu anda sudah dapat melakukan install windows 8 dengan flash . Selanjutnya kita akan menyambungkan flashdisk yang telah kita buat menjadi booting sebelumnya ke komputer atau laptop yang akan kita install windows 8. Dan lakukan setingan bios seperti di sini. Agar bios komputer atau laptop yang akan kita install dapat mengenali flashdisk dan akan membaca flashdisk pertama saat booting.
Demikian saja pembahasan ini semoga bermanfaat untuk kita semua pada dasarnya untuk installasi sebuah sistem operasi saat ini tidak seribet melakukan installasi seperti dulu, seperti anda baca sebelumunya begitu mudah cara install windows 8 dengan flashdisk begitu mudah.
Previous Post
Next Post

0 comments: